Kamis, 17 November 2011

UMK Bekasi 2011



Sekilas... tentang aksi UMK di kab. BEKASI...

Senyum ceria terlihat diraut wajah para buruh, yang saat itu setia menanti diluar gedung Jamsostek Bekasi. Berminggu-minggu,bahkan berbulan-bulan mengusung aksi Upah Layak untuk buruh bekasi. 'hidup buruh...hidup buruh...' teriakan ratusan orang yang mengikuti aksi malam itu. Akhirnya angkapun deal disepakati oleh para pihak yang berunding. Ya... alhamdulillah... gumam seorang karyawan garment yang saat itu bersebelahan dengan saya...

"Mas aku sebenarnya berat mendengarnya" sapa ku pada orang itu.... "Loh..kenapa?" sambil melirik dia bertanya. 'Ini yang kita perjuangkan untuk karyawan yang 0 (nol) tahun masa kerja....lah yang karyawan tetap, masih harus kita perjuangkan dan kita minta sama setiap manajemen masing-masing" itu yang membuat saya menghela nafas....

Tapi mudah-mudahan masih ada harapan tinggi yang kita perjuangkan untuk kehidupan yang layak, untuk keluarga karyawan.

Dengan dealnya angka yang cukup pantastis itu menimbulkan keresahan dan isu-isu dikalangan karyawan senior... yang banyak mengadu sama saya.... "Wah...saya kesalip nih!" salah seorang karyawan. Ada juga yang bilang sama aku..'UMK naik...Kartap lemes"......

Saya hanya terdiam, bingung dan sedih...

Mudah2an Januari nanti masih diberi kekuatan untuk memperjuangkan KHL bagi karyawan tetap yang sekian tahun mengabdi pada perusahaan ini... Juga para pengusaha diberikan hati yang jenih...dan nurani yang melihat kehidupan sesungguhnya para karyawannya... amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di comment...